AMBON, Siwalimanews – Pemerintah menggelar Ambon Expo dalam rangka memeriahkan HUT ke-449 Kota Ambon yang jatuh pada 7 September nanti.

Expo Ambon yang digelar di depan Monumen Gong Perdamaian Dunia, Rabu (4/9) menghadirkan banyak pelaku UMKM dan dikunjungi warga kota.

“Ambon Expo harus menjadi daya dorong bagi para pelaku ekonomi kreatif untuk memanfaatkan momen ini guna memasarkan produk-produknya,” kaya Penjabat Walikota Ambon Dominggus Kaya ketika membuka kegiatan tersebut.

Untuk itu ia berharap para pelaku ekonomi kreatif  terus berusaha dan berkompetisi agar bisa naik pada level yang lebih tinggi. Dalam artian bahwa memasarkan produknya secara luas di luar Kota Ambon.

“Harus berusaha dan bersaing secara sehat sehingga  usaha semakin maju,” pintanya.

Baca Juga: Karantina Gagalkan Penyelundupan Ribuan Bibit Pala

Tidak hanya itu, pelaku ekonomi kedepannya mesti melakukan transaksi secara digital. Sehingga hal itu lebih memudahkan para pelaku UMKM.

“Kalau bisa lakukan transaksi dengan Qriss,” tandasnya.

Kaya juga mengungkapkan tujuan dari kegiatan  ini yakni sebagai wadah untuk memberdayakan dan memperkenalkan UMKM karena pemerintah memiliki tanggungjawab untuk mempromosikan hasil karya masing-masing.

“Sebagai pemerintah kita punya tanggungjawab untuk memperkenalkan mereka. Ketika mereka maju maka roda perekonomian akan terus berputar dan lebih baik kemudian juga tenaga kerja bisa terserap,” janjinya.

Untuk diketahui, Ambon Expo akan berlangsung selama tiga hari kedepan dan sedikitnya ada 30 stand yang dibangun pemerintah untuk pelaku ekonomi kreatif menyajikan hasil karya mereka. (S-29)