WAKIL Bupati Maluku Barat Daya, Agustinus Lekwarday Kilikily, mengatakan suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 di Kabupaten Maluku Barat Daya bukan saja menjadi tanggung jawab penyelenggaraan semata, tetapi menjadi tanggung jawab bersama semua pihak.

“Kerukunan, keamanan dan ketertiban perlu kita jaga bersama. Hindari hal-hal yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, terutama hal-hal yang bersifat hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan diantara kita,” ujar Wakil Bupati MBD, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan dialog kerukunan umat beragama dan deklarasi damai Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 di Kabupaten Maluku Barat Daya, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Tiakur, Senin (9/9).

Menurut Wabup, akhir-akhir ini banyak sekali berita hoax yang beredar di media sosial yang sifatnya dapat memecah bela kehidupan masyarakat di daerah ini.

Selama ini masyarakat di Maluku Barat Daya hidup berdampingan dengan rukun dan damai dengan menjunjung tinggi budaya Hnyoli Lyeta yang dibingkai dengan semboyang Kalwedo.

“Mari kita jaga budaya yang sudah ada sejak dahulu kalah yang sudah diwariskan oleh para leluhur kita di bumi Kalwedo yang sama-sama kita cintai ini,” harapnya.

Baca Juga: Angkasapura Diharapkan Dorong UMKM

Dengan dilakukanya deklarasi damai, pemilihan kepala daerah tahun 2024 di Kabupaten Maluku Barat Daya ini wabup mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan demi suksesnya pemilihan kepala daerah yang damai, jurdil, berintegritas dan bermartabat di bumi Maluku Barat Daya.(S-28)