DOBO, Siwalimanews – Wakil Bupati Muin Sogalrey mengatakan selama ini Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Kabupaten Kepulauan Aru banyak memberikan kontribusi bagi daerah.

Dirinya menjelaskan keberadaan PSDKU Unpatti sudah sejak enam tahun yang lalu.

“Berbagai hal baik yang telah dilakukan PSDKU Unpatti dan harus terus di tingkatkan dalam berbagai kekurangan dan tantangan ke depan harus diperbaiki dan jawab bersama,” pesan wabup dalam sambutanya pada acara Dies Natalis VI PSDKU Kabupaten Aru, Selasa (5/4)

Untuk itu dirinya meminta agar PSDKU terus membangun sinergi kepemimpinan akademik dengan pemerintah daerah untuk menjawab tantangan yang semakin kompleks.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, dirinya menyampaikan apresiasi dan karena sejak pendiriannya PSDKU telah mengalami transformasi yang pesat,” ucapnya.

Baca Juga: Disperindag Koordinasi Sentral Produksi Soal Harga Cabai

Proses transformasi ini tambahnya sejalan dengan perkembangan zaman yang saat ini sudah memasuki era revolusi industri yang menuntut adanya perubahan yang cepat di berbagai aspek.

Sementara itu, Kepala Pengelola PSDKU Kepulauan Aru Theo Watuguli mengatakan kegiatan ini yang paling penting adalah memberikan kontribusi dan memicu seluruh proses dan program-program yang selama ini disiapkan.

“Saya berharap seluruh proses akademik yang berlangsung di PSDKU ini nanti dapat berjalan dengan baik, sehingga proses-proses kedepan kami dapat lakukan,” pintahnya. (S-11)