MASOHI, Siwalimanews – Usai mengambil formulir pendaftaran di PKB, bakal calon Bupati Malteng Muhamat Marasabessy kembali merapat ke Partai Nasdem, Rabu (2/5).

Pengambilan formulir Bacalkada oleh mantan Pj Bupati Malteng itu, diwakili tokoh muda Malteng  Marthin Soparue di dampingi Tonji Ubyaan yang juga tokoh sentral pemuda Maluku Tenggara.

Usai mengambil formulir, Soparue menjelaskan, kandidat Balon Bupati Malteng Muhamat Marasabessy sebenarnya berkenaan hadir langsung, namun karena urusan penting lain yang tidak bisa diabaikan sehingga beliau memberikan kuasa kepada mereka.

“Sebenarnya beliau telah berkenan datang sendiri, namun karena ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan, maka kami dikuasakan untuk hadir. Nantinya saat penggembalian beliau akan hadir langsung,” jelas Soparue.

Ia mengaku, seluruh proses dan syarat pendaftaran di Partai Nasdem akan dipenuhi, sebab ini merupakan komitmen dari Marasabessy.

Baca Juga: Sempat diisukan Dualisme, Kini Hanura Malteng Bersatu

“Beliau komitmen, tidak ada yang perlu diragukan. Apapun syaratnya, pesan beliau akan dipenuhi,” tandas Soparue.

Soparue mengaku, Partai Nasdem merupakan partai keempat yang disasar Marasabessy.

“Sampai sekarang sudah empat partai. Dua diantaranya telah dilakukan pendaftaran resmi. Kemarin kita di PKB dan hari ini Nasdem. Beliau menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran pimpinan DPC Nasdem serta seluruh fungsionaris partai, nanti saat pengembalian beliau akan datang sendiri,” tandas Soparue.

Ketua Tim penjaringan Bacalkada Sufyan Marasabessy menegaskan, Partai Nasdem dinamis dan terbuka untuk semua balon bupati dan wakil bupati.

“Tidak ada syarat yang sulit semua, kita dinasmis dan membuka ruang seluas luasnya bagi semua kandidat bacalkada yang hendak berproses di Nasdem,” tutur Soparue.

Pendaftaran ini kata dia, akan dibuka sampai dengan 10 Mei mendatang, karenanya bagi bacalkada yang serius mengambil berkas dapat berproses dengan bebas.

“Kita tidak mengistimewakan siapapun. Semua diberlakukan sama,baik kader maupun non kader. Jadi silahkan berproses kita welcome dan akan memproses semua bakal calon yang sama,” imbuhnya.(S-17)