AMBON, Siwalimanews – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Pattimura ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakornas Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) dan  Konferensi Internasional Komunikasi Aspikom (AICCON) ke-4 tahun 2024.

Kegiatan yang akan berlangsung 19-20 September ini akan dipusatkan di salah satu hotel di Kota Ambon.

Dekan Fakultas FISIP Unpatti Wahab Tuanaya menjelaskan,  Aspikom merupakan asosiasi yang menghimpun para pengelola pendidikan tinggi ilmu komunikasi di seluruh Indonesia,  ini menjadi kebanggaan ketika Prodi Ikom FISIP Unpatti dipercaya menjadi tuan rumah dalam konferensi dimaksud.

“Ini adalah tanggungjawab penting yang harus dilaksanakan dengan baik. FISIP merupakan bagian dari Prodi Ilmu Komunikasi, sehingga kami sangat mendukung suksesnya pelaksanaan koneferensi ini,” tulis Tuanaya dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (17/9).

Melalui Rakornas ke-4 ini kata Tuanaya, pihaknya berharap dapat membawa inspirasi, kolaborasi serta inovasi baru di dunia komunikasi.

Baca Juga: Ribuan Ekor Kerapu Siap Diekspor ke Hongkong

“Semoga apa yang dihasilkan lewat konferensi ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan ilmu komunikasi kedepan,” harap Tuanaya.

Masih dalam rilis itu, Ketua Panitia Konferensi dan Rakornas Aspikom Fatmawati Rumra menambahkan, kegiatan tersebut akan melibatkan seluruh jurusan dan Program Studi Ilmu Komunikasi di Indonesia, dengan jumlah peserta lebih dari 100 orang.

“Selain mengikuti konferensi, peserta juga akan diajak untuk melihat tempat-tempat wisata yang ada di Kota Ambon. Mereka juga akan diperkenalkan dengan bagaimana kehidupan bertoleransi di Maluku,” bebernya.(S-25)