AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura menjalin kerjasama dengan INPEX Masela Ltd dibidang pendidikan.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Rektor Unpatti Fredy Leiwakabessy dengan Senior Manager Communication And Relations dari Inpex Masela Ltd yang diwakilkan kepada Puri Minari itu berlangsung di Ruang Rapat Rektor, Kamis (1/8).

Penandatangan turut disaksikan para wakil rektor, ketua dan sekretaris pengelola PSDKU, koordinator PSDKU MBD, wakil koordinator bidang akademik dan non akademik, sekretaris gugus penjaminan mutu akademik PSKU dan sub koordinator kerjasama beserta staf.

Rektor Leiwakabessy pada kesempatan itu mengatakan kerjasama dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian dari Inpex Masela, dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Maluku, khususnya MBD melalui PSDKU agar mahasiswa dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu dan dengan prestasi yang memuaskan.

Dia menjelaskan, PSDKU Unpatti  didirikan untuk mendukung akses kualitas pendidikan yang bermutu dan sebagai langkah strategis bagi pengembangan sumberdaya manusia yang ada di Kepulauan Aru dan MBD.

Baca Juga: Dosen Unpatti Masuk Daftar Ilmuwan Internasional

“Dengan adanya PSDKU maka kesempatan untuk mengikuti jenjang pendidikan tinggi terbuka bagi masyarakat setempat dan juga peningkatan SDM,” kata Rektor.

Dengan ini, lanjutnya tentu ada indikator peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam hal tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang pendidikan pada Kepulauan Aru dan MBD.

Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada Inpex yang memberikan beasiswa kepada 100 mahasiswa PSDKU.

“Saya berharap PKS ini akan menjadi langkah awal untuk melakukan berbagai kolaborasi mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Puri Minari juga mengatakan, program prioritas utama dalam bidang pendidikan mendapatkan dukungan dari manajemen Inpex dan juga SKK Migas sebagai supervise dari program Inpex.

Dia mengaku, program beasiswa merupakan bagian program sosial investasi dan merupakan salah satu bentuk dukungan dan komitmen dalam membantu untuk meningkatkan akses pendidikan bagi generasi muda namun memiliki keterbatasan financial.

“Tahun ini, program beasiswa dikhususkan pada mahasiswa dari MBD yang ada dalam naungan PSDKU Unpatti,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Unpatti yang telah mendukung program beasiswa tersebut.

“Harapan Inpex Masela dapat terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Provinsi Maluku agar lebih baik kedepan,” ujarnya. (S-25)