AMBON, Siwalimanews – Nisrina Alifa Tunny mewakili Maluku di ajang pemilihan Putri Remaja Indonesia 2020 yang berlangsung di Jakarta 30 Oktober mendatang.

“Saya minta dukungan doa dari masyarakat Maluku supaya bisa berikan yang terbaik bagi daerah ini,” ucapnya kepada wartawan di Ambon, kemarin.

Dijelaskan, ajang pemiilhan puteri remaja yang diikutinya ini sama dengan pemilihan Puteri Indonesia, namun ini versi remajanya.

Tunny dalam ajang tahun ini akan membawa isu penghapusan kekerasan seksual yang terjadi pada anak dan remaja.

“Saya telah melakukan road show dan berjumpa dengan sejumlah tokoh di daerah ini untuk menggalang dukungan untuk saya dalam ajang ini,” ujarnya.

Baca Juga: Langkah Yoan Terhenti di Top 6

Siswa Kelas IX SMP Lentera ini mangaku, akan berjuang dengan semangat demi mengharumkan nama Maluku, walau tak dipungkiri ada sedikit grogi menjelang lomba.

Sementara itu, Herdajani Bin Umar Staff Dinas Periwisata Maluku yang akan mendampingi Tunny dalam ajang ini menambahkan, kesiapan Nisrina Alifa Tunny dalam ajang ini telah 100 persen, termasuk kesiapan materi tentang isu yang akan dibawakannya.

“Secara materi tidak akan diberatkan nantinya akan disesuaikan dengan usia, sebab ajang tersebut akan berikan sesuai dengan porsinya sebagai seorang remaja,” ujarnya.

Untuk itu, Herdajanu mengharapkan dukungan dan doa masyarakat Maluku kepada Nisrina Alifa Tunny di ajang tersebut, semoga dapat menjadi kebanggan orang Maluku. (Mg-5)