AMBON, Siwalimanews – Ely Toisuta yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Ambon dan kembali terpilih sebagai aAnggota DPRD kota dalam Pileg 14 Februari kemarin untuk periode 2024-2029 menyatakan kesiapannya untuk mundur dari kursi wakil rakyat tersebut.

Kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (4/7) kemarin menegaskan, setelah dirinya memutuskan untuk maju dalam Pilkada Kota Ambon yang akan berlangsung 27 November nanti dan menerima lamaran Bodewin Wattimena selaku calon Wakil Walikota Ambon, maka hal itu telah dipikirkannya dengan matang.

“Sejak saya bersama pak Bodewin memutuskan untuk maju bersama-sama di Pilkada Kota Ambon, maka dengan segala konsekwensi yang sudah diatur dalam undang-undang, harus diterima. Artinya setelah sudah ada komunikasi untuk maju, maka itu saya siap,” tandas Toisuta.

Menurutnya, mengambil langkah mundur untuk naik satu langkah keatas, adalah sebuah peluang besar bagi dirinya untuk mengabdi kepada masyarakat Kota Ambon dalam skala lebih luas.

“Kalau DPRD mungkin lebih spesifik ke konstituen, tetapi kalau kepala daerah tentunya lebih luas pengabdiannya dan itu keinginan saya sebagai seorang politisi, yang hari ini saya sudah ada sebagai Ketua DPRD, sehingga tentu jika kepala daerah, saya lebih luas mengeksekusi kepentingan masyarakat,” tandas Toisuta.

Baca Juga: Gali Bukti Korupsi Tanimbar Energi dan SPPD, Jaksa Periksa 15 Saksi

Tiga kali terpilih pada dapil yang sama sebagai anggota DPRD Kota Ambon kata Toisuta, itu merupakan sebuah keberhasilan dalam proses selaku wakil rakyat kemarin dan  itu terbukti, ketika dirinya kembali terpilih untuk ketiga kalinya dalam pileg kemarin.

“Itu artinya, saya masih dicintai oleh masyarakat Kota Ambon,” ujar Toisuta.(S-25)