AMBON, Siwalimanews – Tim SAR dikerahkan melakukan pencarian terhadap Nona (80) yang diduga hilang di hutan Dusun Wanat, Desa Hitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Perempuan paruh baya ini diketahui hilang sejak, Minggu (6/10) dan hingga saat ini tak kunjung kembali.

Kepala Kantor SAR Ambon, Muhamad Arafah kepada wartawan di Ambon, Rabu (9/10) menjelaskan, laporan kondisi membahayakan jiwa manusia ini diterima Command Centre KPP Ambon dari keluarga korban, Selasa (8/10).

Menerima laporan tersebut satu tim rescuer KPP Ambon dikerahkan menuju hutan Dusun Wanat pada koordinat 3°35’56.54″S-128°11’5.38″E, jarak -+ 20 KM arah Timur Laut dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon.

“Setelah tiba dan berkoordinasi dengan pihak keluarga di Dusun Wanat, tim rescuer KPP Ambon yang dibantu masyarakat sekitar mulai bergerak menuju ke dalam hutan guna melaksanakan operasi pencarian terhadap korban,” jelas Arafah.

Baca Juga: PDIP Kerahkan Kekuatan Partai Menangkan JAR-AMK

Dalam pencarian korban, SAR membagi tim menjadi dua regu guna memperluas area pencarian korban di dalam hutan.

“Regu 1 mulai bergerak melakukan pencarian korban dengan menyisir sejumlah titik lokasi sesuai dengan informasi dari pihak masyarakat, sementara regu II mulai bergerak melakukan pencarian korban dengan mengerahkan satu unit drone canggih,” ungkapnya.

Upaya pencarian korban hingga sore hari belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban dan operasi SAR pun dihentikan sementara

Arafah menjelaskan, pada Minggu (6/10) korban diketahui pergi ke hutan untuk memanen cengkeh yang jatuh ke tanah. Namun, hingga menjelang malam hari korban tak kunjung kembali.

“Upaya pencarian korban pada hari pertama dan kedua oleh keluarga dan masyarakat Dusun Wanat sudah dilakukan, namun  belum berhasil menemukan tanda-tanda keberadaan korban,” pungkasnya.(S-10)