TIAKUR, Siwalimanews – Tim pemenganan pasangan nomor urut 2, Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily yakin, pasangan ini akan memenangkan pilkada MBD sehingga dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya, periode 2024-2029.

“Kita pastikan pasangan Benyamin-Ary dilantik,” tandas Ketua tim pemenangan paslon Bneyamin-Ary Remon Amtu kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (26/9).

Pasalnya kata Amtu, langkah strategis yang ditempuh untuk menangkan pasangan Benjamin-Ary, dikarenakan pasangan ini diusung oleh enam parpol yakni, PDIP, PKB, Nasdem, Demokrat, PAN dan Perindo.

Bahkan enam parpol ini memiliki infrastruktur di tingkat PAC maupun ranting, sehingga langkah strategis ini yang akan dipakai untuk melakukan konsolidasi ditingkat kecamatan sampai desa dan dusun. Selain itu, kita juga berkolaborasi bersama relawan Benjamin-Ary terkait proses pemenangan.

“Jadi kita berkolaborasi dengan teman-teman relawan untuk bekerja memangkan psangan ini,” ujarnya.

Baca Juga: Tarif Tiket Kapal Penyeberangan di Maluku Naik 11 Persen

Kalau hari ini, berbicara soal nilai jual kandidat masing-masing, menurutnya tentu secara ilmiah kita menggunakan pendekatan hasil survei. Dimana hasil survei untuk petahana berada pada posisi teratas atau tinggi, sehingga bagaimana tim ini meyakinkan pemilih.

“Soal visi dan misi, ya kita lanjutkan apa yang telah dilakukan pasangan ini pada periode lalu. Memang masih ada kekurangan, tetapi untuk proses pembangunan yang dilakukan pasangan Benyamin-Ary selama ini sudah merata di MBD. Kita tidak bilang bawah kita yang lebih baik, nanti masyarakat sendiri yang akan menilai,” tuturnya.

Ukuran-ukuran soal popularitas dan kepuasan masyarakat terkait kebijakan-kebijakan pemerintah kata Amtu, secara ilmiah diukur dengan hasil survei, karena hasil survei itu jelas.

“Kita gerakan infrastruktur pemenangan parpol pendukung dan pengusung untuk bekerja. Kita yakin benar, bahwa masyarakat masih punya pilihan dan yang terpenting lagi adalah kita menjaga hubungan kekeluargaan dengan baik di bumi Kalwedo,” cetusnya.

Intinya, tambah Amtu, bahwa pihaknya tidak menyombongkan diri, namun optimis pasti menang. Indikatornya, yakni kekuatan struktur partai Pengusung dan pendukung, kolaborasi kekuatan relawan, kebijakan petahana terkait tingkat kepuasan masyarakat MBD masih tinggi, pasangan yang tetap menjaga persatuan simbolnya kemistri bupati dan wakil tetap harmonis sampai hari ini lanjut ke periode kedua.

“Itu artinya, pemimpin yang berbicranya antara perbuatan dan perkataan itu sejalan. Dari semua ini dibuktikan secara ilmiah dan terukur lewat lembaga survei. Dan hasil survei itu, kita masih diatas sangat kuat dan tidak akan dikalahkan. Hari ini tetap kita menjaga itu dengan cara mengkampanyekan semangat orang bersaudara. pilkada tidak boleh ada perpecahan apalagi isu-isu hoax fitnah dan lain-lain,” tegasnya.(S-28)