AMBON, Siwalimanews – Tim pemenang pasa­ngan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Jeffry Apoly Rahawarin-Abdul Mukti Keliobas optimis akan menang di Kota Ambon.

Pasalnya dari bebe­rapa kesempatan kam­panye yang dilakukan antuasiasme masyara­kat terhadap pasangan JAR-AMK sangat luar biasa, sehingga pihaknya optimis akan mendapatkan dukungan masyarakat.

“Kota Ambon ini kan dinamis dan tidak dapat diklaim milik satu pasangan tertentu saja, tapi dengan kerja-kerja yang dilakukan dan ditambah dengan antusias masyarakat, kita optimis JAR-AMK akan menang di Kota Ambon,” ungkap bendahara tim pemenang JAR-AMK, Soleman Laem kepada Siwalima melalui telepon seluler­nya, Rabu (23/10).

Kata Soleman, masyarakat di Kota Ambon tentu menginginkan pemimpin Maluku baru yang rendah hati dan memiliki visi yang jelas untuk membangun Maluku yang semuanya ada pada pasa­ngan JAR-AMK. “Prinsipnya kita akan berkerja keras untuk meme­nangkan pasa­ngan JAR-AMK di Kota Ambon juga,” jelas Soleman

Terkait dengan progres kam­panye di Kota Ambon, Soleman menegaskan pasangan JAR-AMK berpeluang menang di wilayah Kota Ambon.

Baca Juga: Penyidikan Dana Hibah Negeri Akoon tak Jelas

Tim pemenangan pasangan JAR-AMK kata Soleman tetap mengikuti jadwal kampanye yang telah diterbitkan KPU Maluku.

“Sementara ini kita fokus di Kota Ambon sambil rehat sejenak menjelang debat kandidat di tanggal 26 Oktober nanti setelah itu baru kita lanjut ke pulau Buru,” ujar Soleman.

Kata dia, setelah menyasar Kota Ambon, tim pemenangan JAR-AMK akan melakukan kampanye di Pulau Buru.

Kampanye tersebut akan dila­kukan setelah pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku ini selesai debat publik pada Sabtu (26/10).

Soleman mengungkapkan, saat ini tim pemenangan bersama pasa­ngan JAR-AMK masih fokus melakukan kampanye pada bebe­rapa lokasi di Kota Ambon.

Sedangkan untuk Pulau Buru yang sedianya akan dilakukan sebelum pelaksanaan debat pada 26 Oktober, namun ditunda hingga usai debat kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku

Satgas OMP Kawal Ketat

Kampanye terbatas Pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Maluku nomor urut 1 Jeffry A. Raha­warin dan Abdul Mukti Keliobas kembali melakukan kampanye terbatas mendapat antusias warga di Kawasan Air Besar RT.005 RW 17, Kelurahan Amantelu, Kota Ambon.

Antusiasme terlihat dengan hadirnya ratusan warga dalam kampanye tersebut.

Kampanye yang diselengga­rakan pada sore hari ini diamankan oleh personel Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku Polda Maluku.

“Kemarin sore tim Satgas OMP Salawaku mengamankan kampa­nye yang dilaksanakan oleh paslon nomor urut satu di kawasan Air Besar,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Areis Aminnulla di Ambon, Rabu (23/10).

Kampanye yang dihadiri ratusan warga sekitar ini berjalan aman dan lancar. Para jurkam menyam­paikan visi misi dan program kerja pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku tersebut yang akan dilakukan ke depan.

“Kampanye berjalan aman dan lancar. Kami menyampaikan teri­ma kasih kepada masyarakat yang telah bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang tetap aman kon­dusif,” ungkapnya. (S-20/S-10)