AMBON, Siwalimanews – Tim futsal Eutonator Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura juarai lomba Futsal Nasional Moescular Cup XXII antar FK dan FKG se-indonesia yang diselenggarakan oleh Universitas dr. Moestopo, pada 3-6 Juni 2024 lalu.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FK Unpatti, Ony Wibriyono Angkejaya mengapresiasi capaian tim.

Menurutnya, capaian ini menunjukan bahwa mahasiswa FK juga mampu meraih prestasi non akademik.

“Kami pastinya akan mensupoort prestasi para mahasiswa ini, baik dibidang akademik maupun non akademik. Dan ini juga menjadi mercusuar bagi masyarakat Maluku, sehingga masyarakat mengetahui bahwa FK Unpatti mampu menorehkan berbagai prestasi nasional, karena prestasi yang diraih ini juga bisa meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Pattimura,”ujarnya.

Sementara itu, Kapten Eutonator, Nurhidayat Ichsan juga menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan itu.

Baca Juga: Soal Lahan Dinkes, Lusikooy: PN Warning 8 Hari

Dikatakan, walau timnya berhadapan dengan 11 tim dari beberapa universitas besar, seperti UKI, UKRIDA dan beberapa universitas lainnya, namun mereka berhasil.

“Tim yang paling sulit dalam kompetisi ini,

itu dari Ukrida yang kita lawan di final, namun kami tetap mengikuti arahan dari pelatih dengan strategi bermain ngotot dan efisien. Artinya setiap peluang kita gunakan untuk menyerang secara maksimal dan kuat dalam bertahan. Dan Eutonator berhasil mencetak skor akhir 3-0 dalam laga final itu,”ulasnya.(S-25)