AMBON, Siwalimanews –  Kepolisian Sektor Ba­guala bersama Buser Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease meringkus tiga pelaku pembacokan dua warga Passo yaitu, Yuneks No­ya dan Wilen Forten di kom­pleks Inakaka, Senin (6/6).

Menurut Kapolsek Baguala AKP Morlan Hutahean, pasca keja­dian terjadi dirinya mengirimkan personil menyebar dan mena­ngkap tiga pelaku.

“Untuk kasus ini tiga orang sudah diamankan  jadi pasca kejadian  personil kami sudah menyebar di la­pangan dibantu oleh Buser Polresta, saat ini ketiganya sudah di amankan untuk pro­ses lanjut,”jelas Kapolsek kepada wartawan di Ambon, Selasa (7/6).

Ditanya soal identitas pelaku, Hutahean belum dapat berkomentar lanjut, mengingat kasusnya masih dalam pengembangan untuk meng­ung­kap pelaku lain.

“Kasus masih kita kembangkan, jadi untuk identitas belum bisa disampaikan,” tandasnya.

Baca Juga: Ini Dia Dua Kepala Dinas Yang Dipanggil KPK

Untuk diketahui pembacokan dua warga Passo bermula dari cek-cok antara korban Yuneks Noya dengan salah satu pelaku.

Informasi yang dihimpun redaksi Siwalima dari sumber di kepolisian menyebutkan, kejadian bermula ketika korban Noya pergi ke acara ulang tahun salah satu kerabatnya di samping Pertamina Desa Passo.

Di lokasi acara tersebut, korban kemudian mengkonsumsi miras bersama-sama dengan salah satu pelaku yang diketahui bermarga Lestaluhu.

Dikuasai efek miras, pelaku dan korban terlibat cek-cok yang ber­ujung pemukulan pelaku terhadap korban. “Karena dikuasai alkohol keduanya cek-cok sehingga pelaku memukul korban sebanyak satu kali hingga mengenai pelipis wajah korban,”jelas sumber.

Tak puas memukul, korban yang sudah pulang kembali disusul pelaku. Kali ini pelaku membawa beberapa rekannya dan nekad masuk kedalam kompleks Inakaka yang merupakan tempat tinggal korban.

Disana, pelaku dan rekan-rekanya yang membawa senjata tajam berupa parang berhasil mendapati korban Noya dan korban lainya Wilem Forten. mereka langsung membacok keduanya tepat dibagian kepala.

“Para pelaku membawa sajam saat mencari korban, pas bertemu korban bersama salah satu rekannya keduannya kemudian dibacok pada bagian belakang kepala,” ujarnya..

Usai melakukan aksinya, para pelaku yang diperkirakan berjumlah 4 orang itu, langsung lari meninggalkan TKP.

Sementara rekan-rekan korban yang mendapati kedua korban dalam kondisi luka langsung mengevakuasi keduanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui, untuk mendapat perawatan medis. (S-10)