AMBON, Siwalimanews – Tiga dosen terbaik dari Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) mengikuti pelatihan Certified Financial Report yang diselenggarakan AR Learning Center (ALC) Jogjakarta.

Ketiga dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKIM yang menjadi peserta dalam pelatihan ini masing-masing, Debby Likumahua, Micrets Agustina Silaya, dan Chricela Natalia Joseph.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam menyiapkan laporan keuangan profesional melalui pelatihan dan sertifikasi.

“Kelas Certified Financial Report dengan tujuan menyiapkan laporan keuangan profesional melalui pelatihan dan sertifikasi, baik dikancah nasional maupun internasional,” ungkap Micrets Agustina Silaya dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (1/9).

Dijelaskan, dari laporan keuangan itu, akan menjadi masukan bagi perusahaan kedepannya mengenai keputusan yang diambil, berdasarkan laporan keuangan yang ada, serta mempunyai skill untuk merekap laporan keuangan yang rapih dan berbobot.

Baca Juga: Mobil Minibus Terbalik di Kebun Pisang Warga

Kelas pelatihan ini diadakan selama tiga hari dan dilaksankan secara virtual terhitung mulai 25 sampai dengan  27 September 2021.

Kelas pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta yang besar asal dari beberapa daerah, termasuk tiga peserta berasal dari UKIM Ambon.

“Certified Financial Report AR Learning Center ini diberikan oleh Master Traineer Adi Sumarna dengan materi mendesign pengelolaan keuangan bisnis, pentingnya mengadministrasikan keuangan bisnis, pencatatan vs pembukuan, memahami konsep cash basis dan accrual basis, konsep balancing dan implementasinya dalam dunia bisnis,” ungkap Silaya.

Untuk fasilitasnya lanjut Silaya, mereka yang mengikuti kelas pelatihan ini, akan menerima gelar non akademik, sertifikat kelulusan serta e-book yang berkaitan dengan materi pelatihan. (S-52)