AMBON, Siwalimanews – DPP Partai Persatuan Indonesia resmi menyerahkan rekomendasi kepada tiga pasangan calon kepala daerah di Maluku.

Rekomendasi tiga daerah di Maluku itu masing-masing Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten Kepulauan Aru. Penyerahan itu bersamaan dengan 47 daerah lain di Indonesia.

Penyerahan rekomendasi dilakukan Ketua Desk Pilkada DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo di Jakarta bertepatan dengan Mukernas Perindo, Senin (29/7).

Ketua DPW Partai Perindo Maluku Muhammad Isa Raharusun kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (29/7) membenarkan penyerahan rekomendasi tersebut.

Dikatakan, ketiga bakal calon kepala daerah yang mendapatkan rekomendasi Partai Perindo itu yakni, untuk Kabupaten Maluku Tengah DPP merekomendasikan Mirati Dewaningaih dan Daniel W Nirahua sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga: Pemkab Aru Canangkan 10 Juta Bendera Merah Putih

Selanjutnya, Kabupaten Seram Bagian Barat, DPP merekomendasikan Samson Atapary dan Abdul Rasyid Litaholit, sedangkan untuk Kabupaten Aru Partai Perindo hanya merekomendasikan bakal calon bupati yakni Timotius Kaidel.

“Benar, jadi tadi malam disela-sela Mukernas Partai Perindo, DPP telah menyerahkan sejumlah rekomendasi ke sejumlah daerah dan di Maluku ada tiga, Malteng, SBB dan Aru,” jelas Raharusun.

Rekomendasi tersebut kata Raharusun, akan diikuti dengan penyerahan dokumen B1 KWK yakni Surat Keputusan DPP dalam waktu dekat guna kepentingan pendaftaran di KPU masing-masing kabupaten.

Raharusun menegaskan, ketiga pasangan calon yang diusung sudah final dan tidak ada lagi perubahan seperti yang terjadi pada partai lain.

“Untuk B1 KWK belum diserahkan, tapi sebelum pendaftaran pasti sudah ada formulir itu, tapi yang pasti sudah tidak ada perubahan lagi,” tegas Raharusun.(S-20)