PENJABAT Gubernur Maluku Sadali Ie memberi­kan apresiasi kepada DPRD Provinsi yang terus menjaga keharmonisan dalam pengelolaan birokrasi pemerintahan.

Hal ini diungkapkan Sadali saat menyampaikan pidato pada paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT Provinsi Maluku ke-79 di ruang paripurna DPRD, Senin (19/9).

Dijelaskan, dalam penyelenggaraan pemerintahan di Maluku DPRD telah banyak berkontribusi terhadap pengelolaan pembangunan di Maluku.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD provinsi Maluku selaku mitra sejajar pemerintah daerah yang terus bersinergi untuk kemajuan Maluku selama ini,” ujar Sadali.

DPRD kata Sadali telah menjalankan fungsi dan tanggung jawab sebagai lembaga legislatif khususnya dalam melakukan pengawasan terhadap pemerintah daerah secara efektif.

Baca Juga: Lekransy: Indeks Transaksi Digital Kota Ambon Meningkat

DPRD Provinsi Maluku selama ini telah memberikan kontribusi positif dalam pengambilan setiap kebijakan yang muaranya pada kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah daerah tentu membuka diri terhadap setiap masukan dari DPRD karena itulah bagian dari fungsi pemerintahan yang harus berjalan seirama,” jelasnya.

Sadali pun meminta dukungan dari DPRD Provinsi Maluku terhadap sejumlah persoalan yang saat ini menyita perhatian bersama termasuk pelaksanaan Pilkada serentak di Maluku.

Selain itu, beberapa masalah yang  menjadi prioritas pemerintah daerah seperti pengendalian inflasi, penurunan angka prevalensi santing, menurunkan angka kemiskinan ekstrim serta melaksanakan kebijakan reformasi birokrasi juga membutuhkan dukungan DPRD Provinsi Maluku.

“Tema HUT tahun ini “lanjutkan perjuangan Pattimura mewujud­kan Maluku maju menuju Indonesia emas biarlah menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus menghidupkan semangat dan jiwa kepahlawanan Pattimura dini Maluku yang lebih baik lebih maju dan lebih sejahtera,” pungkasnya. (S-20)