AMBON, Siwalimanews – Karel Bernard (60), pengemudi Toyota Avanza yang tertimpa pohon tumbang di ruas jalan dr Leimena, tepatnya di Dusun Wailawa, Desa Tawiri, akhirnya meninggal dunia.

Kondisi pohon yang menghantam bagian atas mobil hingga ringsek sampai ke bagian kemudi, membuat pengemudi mobil naas tersebut harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit dr Leimena, usai berhasil dievakuasi. Sayangnya, nyawa sang pengemudi tidak tertolong.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Jane Luhukay kepada Siwalimanews, Rabu (19/6) menjelaskan, peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 16.20 WIT, saat Kota Ambon dilanda hujan.

Saat itu saksi Evan Putturuhu yang berada tak jauh dari TKP melihat pohon yang sudah mulai goyang, bertepatan dengan itu mobil Toyota Avanza putih dengan Nomor Polisi DE 1628 AL sedang melintas, dan akhirnya tumbang menimpa mobil tersebut.

“Pohon tumbang berpapasan dengan mobil yang dikemudikan korban melintas dan tertimpa, sehingga saksi langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk membantu mengevakuasi korban,”jelas Luhukay.

Baca Juga: Dihantam Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang di Ambon

Polisi yang mendapat informasi lalu kata Ipda Luhukay, langsung ke TKP dan bekerja sama dengan personel TNI AU dan warga mengevakuasi pengemudi Avanza putih, yang berada di dalam mobil.

“Pengendara mobil berhasil dievakuasi dan langsung dibawa dengan mobil Ambulance ke RSUP dr Leimena, namun terakhir kita konfirmasi katanya sudah meninggal, ” beber Ipda Jane.(S-10)