AMBON, Siwalimanews – Pasangan Bodewin M Wattimena dan Ely Toisuta, resmi menerima rekomendasi dari Partai Solidaritas Indonesia untuk bertarung di pemilihan walikota Ambon pada bulan November nanti.

Dukungan politik yang diberikan berupa surat rekomendasi itu, telah diberikan DPP PSI dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kepada pasangan dengan jargon BETA itu, di Jakarta, Kamis (14/8) kemarin.

“Iya, tadi sudah terima surat rekomendasi PSI. Penyerahan dilakukan oleh Ketum PSI, Bro Kaesang Pangarep,” ungkap Wattimena saat dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kmais (15/8) malam.

Wattimena pada kesmepatan itu juga, menyampaikan terima kasih dan syukur atas kepercayaan Ketua Umum dan DPP PSI terhadap dirinya dan Ely Toisuta.

“Ini adalah sebuah kepercayaan untuk berjuang memenangkan kontestasi Pilkada Ambon bersama seluruh partai pengusung. Saya, bersama ibu Ely tentu akan berupaya mewujudkan kepercayaan yang diberikan PSI. Minimal jika terpilih, pasangan BETA akan bekerja dengan baik, menjalankan pemerintahan bersih yang bebas dari KKN,” janji Wattimena.

Baca Juga: KPU Maluku Tunggu Rekomendasi RS Pemeriksaan Kesehatan Cagub

Diketahui, pasangan BETA kini telah mengantongi 4 dukungan partai politik dengan perolehan 11 kursi, yakni Partai Nasdem dengan empat kursi, Gerinda tiga kursi, Golkar tiga kursi dan PSI satu kursi. Kendati begitu, Bodewin optimis akan mengumpul lebih banyak partai kolasi dari yang telah ada bersamanya.

“Tidak mendahului kehendak Tuhan, tapi rekomendasi PDI Perjuangan juga kami akan peroleh lagi,”tandas Wattimena dengan penuh keyakinan.(S-25)