AMBON, Siwalimanews – Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, memperoleh penghargaan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Penyerahan penghargaan yang yang berlangsung di Gedung Aneka Bhakti 1 Kemensos RI di Jakarta, Senin (8/7) kemarin itu juga diberikan kepada personel TNI, Polri serta guru yang dinilai telah membantu Kemensos dalam menjalankan tugas kemanusiaan, termasuk Polres Tanimbar.

“Penghargaan yang diberikan oleh Mensos Tri Rismaharini itu kepada TNI dan Polri yang telah banyak membantu tugas-tugas Kemensos di Pulau Mapia, Yahukimo, Agandugume, Maluku Tenggara, Lampung Tengah, Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Takalar, Kabupaten Magetan, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Bandung,” ungkap kapolres kepada Siwalimanews, melalui telepon selulernya, Selasa (9/7).

Atas penghargaan ini, mewakili personel Polres Tanimbar, kapolres menyampaikan terimakasih dan bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh Kemensos kepada Polres Tanimbar.

Keberhasilan yang diraih berupa penghargaan dari Kemensos itu, tak hanya karena pribadinya, tetapi seluruh personel dan jajaran yang telah bekerja keras demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Tanimbar.

Baca Juga: Remaja yang Diterkam Buaya Ditemukan Tewas

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan bersama dari seluruh personel Polres Tanimbar dan jajaran, juga peran serta dan dukungan dari TNI, pemerintah, para tokoh, dan elemen masyarakat,” tandas kapolres.

Dengan capaian ini kapolres berjanji, pihaknya tidak akan berpuas diri, namun akan terus senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus semakin meningkat.

“Berbagai pelayanan yang kurang akan dievaluasi, sehingga benar-benar masyarakat merasa terlayani dengan baik,” janji kapolres.(S-26)