BULA, Siwalimanews – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan jatah penerimaan CPNS tahun 2024 kepada pemkab Seram bagian timur sebanyak 200 orang.

“Penerimaan CPNS tahun 2024 hanya dikhususkan bagi tenaga kesehatan dan tenaga teknis, tanpa kuota bagi guru,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia SBT, Zainal Arifin Vanath kepada wartawan usai peringatan HUT ke-79 RI di Kota Bula, Sabtu (17/8).

Dirincikan penerimaan untuk tenaga kesehatan sebanyak 100 orang sedangkan untuk tenaga teknis juga 100 orang.

Penerimaan kali ini juga pemerintah memberikan kesempatan bagi lulusan SMA atau sederajat untuk menjadi pegawai negeri sipil.

“Empat kuota disiapkan di tenaga teknis khusus untuk lulusan SMA. Dua di Dinas Perhubungan dan satu di Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan satu lagi beta (saya) lupa ditempatkan dimana,” jelasnya.

Baca Juga: AMGPM Gandeng KPK Gelar Film Anti Korupsi

Pembukaan penerimaan CPNS tahun anggaran 2024 lanjutnya pada 19 Agustus sampai 2 September kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan berkasan mulia 20 Agustus sampai 2 September.

“Untuk PPPK belum ada, nanti ada perkembangan baru kita sampaikan lagi,” terangnya.

Ia mengaku untuk pentahapan proses penerimaan CPNS juga telah mendapat persetujuan dari bupati. “Tadi malam pak bupati sudah tanda tangan pengumu­mannya.  Mungkin besok atau sebentar staf akan cantumkan di website SBT,” ujarnya.

Ditanya terkait dengan tidak ada kuota bagi guru dalam formasi CPNS, ia mengaku kemungkinan penerimaan guru akan masuk dalam penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

“Kemungkinan guru masuk dalam formasi PPPK,” tandasnya.

Ditambahkan seleksi CPNS tahun anggaran 2024 akan dipusatkan di Kota Ambon. (S-27)