AMBON, Siwalimanews – Hendrik Lewerissa dan Ramly Umasugi sama-sama mengkalim telah mendapatkan dukungan DARI Partai Golkar walaupun tanpa fisik rekomendasi.

Klaim kedua ketua partai besar di MalUKU tersebut, setelah bertemu dengan ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran petinggi Partai Golkar di Jakarta, Selasa (30/7) malam.

Pertemuan yang berlangsung pukul 22.00 WIB tersebut, memang dihadiri langsung Hendrik Lewerissa sebagai bakal calon gubernur dan Ramly Umasugi sebagai bakal calon wakil gubernur.

Usia pertemuan, Ketua DPD Partai Golkar Maluku Ramly Umasugi membeberkan isi pertemuan bersama para petinggi partai berlambang pohon beringin itu.

Ramly mengungkapkan, proses rekomendasi secara keseluruhan daerah-daerah di Indonesia telah ditandai termasuk Maluku.

Baca Juga: BEM Nusantara Minta Kapolda Tuntaskan Sejumlah Kasus Korupsi

“Jadi untuk Maluku sudah selesai dan tadi karena pak Hendrik belum pernah ketemu dengan pak Airlangga, maka saya ajak silahturahmi,” ungkap Ramly kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (31/7).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Golkar kata Ramly, telah dibicarakan sejumlah hal, termasuk strategi pemenangan.

Bahkan menurut Ramly, ketua umum meminta agar HL dan RU betul-betul memastikan kemenangan dengan mengkonsolidasikan semua stakeholder, termasuk menambah partai pengusung.

Ditanya soal fisik rekomendasi, Ramly mengaku, jika telah ditandatangani ketua umum dan akan diambil paling lambat 3 Agustus mendatang.

“Rekomendasi itu sudah ditandatangani ketua umum dan tinggal saya sebagai ketua DPD akan terima secara kolektif yang direncanakan paling lambat 3 Agustus,” ungkap Ramly.

Klaim mendaptkan dukungan Partai Golkar serupa juga diungkapkan Bakal Calon Gubernur, Hendrik Lewerissa dalam pertemuan bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran.

DPP Partai Golkar kata Lewerissa, secara prinsip telah menyetujui Ramly Umasugi untuk maju sebagai calon wakil gubernur bersama dirinya.

“Tadi malam itu pertemuan dengan pak Airlangga dan jajaran DPP Partai Golkar dan secara prinsip sudah menyetujui kader Golkar Ramly Umasugi sebagai bakal calon wakil gubernur untuk berpasangan dengan bakal calon gubernur dari Partai Gerindra,” tutur HL kepada wartawan di auditorium IAIN, Rabu (31/7).

Soal fisik rekomendasi, Lewerissa menilai, hanya soal administrasi saja, tetapi yang terpenting keputusan politik telah diambil tadi malam, artinya untuk Partai Golkar Sudah selesai.

“Rekomendasi mungkin sudah siap dan  tinggal diambil saja, tapi yang pasti Partai Golkar sudah selesai.

Ditanya soal peluang menggandeng partai politik lain, Lewerissa menegaskan, Golkar dan Gerindra sesungguhnya telah memenuhi syarat pencalonan gubernur, namun dirinya masih akan membangun konsolidasi untuk menambah partai politik lain.

“Kami saja sudah memenuhi syarat, tapi kami akan merangkul dan memperoleh dukungan dari partai lain, sebab Maluku ini besar butuh kekuatan dengan visi yang satu, yakni bagaimana untuk membangun Maluku menjadi lebih baik lagi kedepan,” jelas Hendrik.(S-20)