AMBON, Siwalimanews – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Dusun Ery, Desa Nusaniwe, nyaris merengut nyawa warga Latulahat Roland Mahulette.

Walaupun nyawanya masih dapat tertolong, namun kaki pria berusia 18 tahun itu putus usai menabrak pembatas jalan yang terbuat dari besi di kawasan tersebut.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Moyo Utomo menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi tepat di tikungan bintang siang Dusun Eri, Desa Nusaniwe pada, Kamis (5/5) sekitar pukul 20.10 WIT.

Saat itu korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX bergerak dengan kecepatan yang tinggi dari arah Desa Latuhalat hendak menuju ke Desa Amahusu, namun setibanya di TKP, pengendara tersebut tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga langsung menabrak pembatas jalan yang berada di sebelah kiri jalan (dilihat dari arah Desa Latuhalat).

“Pengendara mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi. Di TKP laju kendaraan tidak dapat dikendalikan sehingga langsung menabrak pembatas jalan yang berbuat dari besi,” jelas Kasi Humas.

Baca Juga: Fraksi Gerindra Desak Pemprov Antisipasi Hepatitis Akut

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara mengalami luka berat, kakinya putus akibat mengenai pembatas jalan yang terbuat dari besi. Beruntung warga setempat serta pengguna jalan bergegas cepat mengevakuasi korban ke Rumas Sakit Dr M Haulussy Kudamati Ambon.

“Pasca kejadian warga dan pengendara lain membantu korban dengan mengevakuasinya ke RSU dr M Haulussy Kota Ambon untuk mendapatkan perawatan medis,” ucapnya. (S-10)