AMBON, Siwalimanews – Kecelakaan maut yang melibatkan mobil pick up dan sepeda motor, terjadi di ruas jalan raya Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (5/8) malam.

Kecelakaan yang melibatkan Mobil Suzuki APV bernomor polisi DE 8627 AE dengan sepeda motor  Suzuki Sonic bernomor polisi DE 6612 NB, mengakibatkan pengendara motor dan boncengannya tewas ditempat kejadian.

Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Jane Luhukay kepada wartawan di Mapolresta, Selasa (6/8) menjelaskan, berdasarkan keterangan pengendara mobil pick up Andarias Lante (59), kecelakaan berawal ketika mobil yang dikemudikannya bergerak dari arah Desa Waai hendak menuju Desa Suli.

Dalam perjalanan tepatnya depan gudang cat Nipon di Desa Suli, muncul dari arah berlawanan sepeda motor Suzuki Sonic DE 6612 NB yang dikendarai oleh korban Yakobus Bakarbessy berboncengan dengan korban Simon Maspaitella.

Sepeda motor tersebut, sempat melambung satu unit sepeda motor dan satu mobil sebelum akhirnya menabrak mobil pick up.

Baca Juga: Mantan Pj Kades Waimiting Dilaporkan ke Kejari Buru

“Dari keterangan saksi sepeda motor sempat melambung dua kendaraan di depannya kemudian tidak dapat menguasai laju kendaraannya dan menabrak pick up di lajur berlawanan hingga terjatuh,” jelas Ipda Jane.

Akibat kejadian tersebut kata Ipda Jane, pengendara sepeda motor dan boncengan mengalami luka berat dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Usai kejadian, polisi yang mendapat informasi turun ke TKP mengamankan barang bukti, melihat kondisi korban ke RSUD Tulehu serta mengamankan pengemudi mobil pick up untuk pemeriksaan lebih lanjut. (S-10)