AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura melakukan kerjasama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) dalam bidang pendidikan

Perjanjian kerjasama ditandatangani Rektor Unpatti Fredy Leiwakabessy dengan Rektor UNP Krismadinata di ruang Senat UNP Padang belum lama ini.

Rektor Unpatti mengaku keberhasilan UNP dalam kompetisi Perguruan Tinggi di Indonesia menjadi salah satu motivasi  bagi Unpatti melakukan kerjasama.

“Saya berharap kerjasama ini membawa kedua perguruan tinggi menjadi perguruan tinggi yang berkualitas dan berkelas dunia,” kata Rektor Unpatti.

Lanjutnya, ada tiga hal yang yang menjadi fokus dari kerjasama ini, yakni bagaimana pengelolaan aset untuk pendapatan non PNBP, tata kelola akademik, serta integrasi sistem digitalisasi.

Baca Juga: Penguatan Statistik dan Sains Data, Unpatti Kerjasama BPS

Sementara itu, Rektor UNP juga memberikan gambaran tentang keberadaan UNP sebagai salah satu perguruan tinggi dengan berbagai program yang dilakukan dari berbagai bidang untuk menuju UNP yang unggul.

Dia juga menjelaskan tentang akreditasi internasional yang sudah diperoleh oleh program-program studi di UNP dengan harapan agar standar internasional yang diperoleh dan membuka ruang bagi para lulusan terserap di pasar kerja.

“Kami tentu berharap UNP akan terus berkembang dan unggul, sehingga kami membutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak,” ungkapnya.

Pihaknya menyadari bahwa UNP tidak bisa berjalan sendiri dan mem­butuhkan  kerjasama dengan berba­gai pihak termasuk Unpatti. (S-25)