AMBON, Siwalimanews – Joe Aditya Soselisa dikukuhkan sebagai Ketua Umum pengurus Persekutuan Mahasiswa Kristen Universitas Pattimura.

Pengukuran pengurus PMK periode 2024-2029 dilakukan oleh Rektor Unpatti Fredy Leiwakabessy di Aula lantai II Rektorat, Jumat pekan lalu berdasarkan SK Rektor Nomor: 2216/UN13/SK/2024.

Rektor mengaku PMK merupakan unit yang berada dibawah Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, selain itu juga ada Persekutuan Mahasis­wa Katolik, Persekutuan Mahasiswa Hindu dan lain sebagainya.

“Kami sudah mencanangkan program pembinaan mental dan spiritual yang telah dilakukan oleh Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, sehi­ngga dapat memperkuat mental dan spiritual keimanan dari setiap mahasiswa sesuai dengan agama masing-masing,” ujar Rektor.

Menurutnya, kuliah merupakan sebuah manifestasi dari ibadah. Tetapi keseluruhan ibadah harus dikuatkan dengan kedekatan de­ngan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga: SDN 61 Ambon Kunjungi Wisata Sejarah di Hila

Lanjutnya, melalui doa dan akti­vitas kerohanian akan memper­kuat jati diri dalam menghadapi berbagai tantangan, baik dalam perkuliahan, pergaulan maupun masalah ekonomi.

PMK Unpatti akan dilaksanakan setiap bulannya pada hari Jumat di Minggu pertama, Minggu kedua dan keempat sebagai upaya pembinaan mental.

“Kegiatan penguatan mental dan spiritual bagi mahasiswa baik itu mahasiswa Islam Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha telah berjalan dengan baik dan untuk  mahasiswa Katolik, uskup hadir secara lang­sung di Gereja Katolik dalam rangka memberikan pembinaan kepada mahasiswa Katolik,” ujarnya.

Dia menambahkan, Unpatti telah melakukan MoU dengan Kemen­terian Agama menjadi salah satu universitas di Indonesia yang diberi­kan tanggung jawab melakukan moderasi beragama.

“Melalui PMK ini, wujudkan be­lajar yang tekun, Ora et Labora, ber­doa dan belajar, berdoa dan sukses untuk hasil yang maksimal, serta mendapatkan gelar sarjana hingga magister dengan prestasi yang tinggi agar pada waktunya dapat menjadi pemimpin untuk Indonesia Emas 2024,” harapnya. (S-25)