AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka semarak HUT Mahkama Agung ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus nanti, maka seluruh lembaga peradilan di Kota Ambon menggelar jalan santai dan public campaign.

“Dalam rangka menyongsong HUT MA, hari ini seluruh lembaga peradilan di Kota Ambon gelar jalan sehat bersama. Peserta jalan sehat yang terdiri dari pimpinan dan jajaran Pengadilan Tinggi, Pengadilan Tinggi Agama, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara,” ungkap Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon, Puji Harian kepada Siwalimanews di PN Ambon, usai jalan sehat.

Menurut Puji, dengan acara jalan sehat ini, tentunya akan menjadi embrio dan semangat untuk mewujudkan misi dan visi Mahkama Agung yaitu Terwujudnya Peradilan Indonesia Yang Agung.

Selain itu, juga dilakukan public campaign sebagai wujud sosialisasi kepada masyarakat, bahwa pelayanan publik di Pengadilan Tinggi dan jajaran bisa bebas dari praktek KKN, gratifikasi, suap dan pungli.

“Sosialisasi juga disampaikan tentang pentingnya upaya pemberantasan korupsi dan upaya pencegahannya sejak dini, melalui kartu ucapan yang dibagikan kepada masyarakat,” jelas Puji.(S-26)

Baca Juga: Fuad Minta KPU di Daerah Siapkan Gudang Logistik