AMBON, Siwalimanews – Kebakaran melanda kawasan Dusun Sarimadu 2, Kompleks Banda, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Ka­bupaten Maluku Te­ngah, Senin (10/1) sore. Akibatnya dua rumah milik keluarga Viktor Saimima (26) dan La Udin (32) ludes terbakar.

Kebakaran diduga diakibatkan dua anak kecil yang bermain korek api gas dan membakar daun ke­ring yang kemudian merembet ke rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Informasi yang dihimpun Siwa­lima dari sumber di kepolisian menyebutkan, menurut keterangan saksi Nursita (25) sebelum keba­karan terjadi, dirinya sempat melihat dua orang anak yang sedang ber­main korek api gas di sekitar kediamannya.

“Sebelum kebakaran saksi melihat dua orang anak yang bermain korek api gas dan membakar pelepah daun kelapa kering, tak lama kemudian muncul kobaran api dari belakang rumahnya,”jelas sumber.

Kebakaran yang terjadi itu lalu merembet dengan cepat lantaran rumah saksi yang terbuat dari bahan papan dan kayu. Api yang mem­besar kemudian merembet ke rumah La Udin yang berada di sebelah rumah saksi.

Baca Juga: Bandara Pattimura Klaim 2021 Pergerakan Angkutan Meningkat

Kobaran api membuat warga sekitar berbondong keluar dan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga yang dibantu anggota Koramil setempat akhirnya berhasil memadamkan api.

Kasubag Humas Polresta Ambon, Iptu Izack Leatemia yang dikon­firmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, kebakaran yang terjadi tidak menelan korban jiwa.

“Kejadiannya sore tadi, api sudah berhasil dipadamkan. Untuk korban jiwa tidak ada, yang ada hanya kerugian materil,”ungkapnya. (S-45)