AMBON, Siwalimanews – Dipastikan, Senin (28/10) empat anggota DPRD Provinsi Maluku akan dilantik sebagai pimpinan tetap masa bakti 2024-2029.

Kepastian pelantikan pimpinan tetap DPRD Provinsi Maluku ini disampaikan Plt Sekwan Fahratun Samal kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (24/10).

Samal menjelaskan, pihaknya telah menerima petikan salinan surat keputusan Menteri Dalam Negeri terkait pengresmian pengangkatan pimpinan tetap DPRD Maluku.

“SK Mendagri tentang pelantikan pimpinan tetap sudah kami terima kemarin pagi dan diagendakan pengucapan sumpah akan dilakukan tanggal 28 Oktober ini,” ungkap Samal.

Ia menjelaskan, sekretariat DPRD saat ini sedang melakukan persiapan paripurna pelantikan, dengan menyurati Ketua Pengadilan Tinggi Maluku yang akan memandu pengucapan sumpah.

Baca Juga: Bupati Minta, Setiap Paslon Evaluasi Hasil Debat Perdana

Keempat anggota DPRD yang akan dilantik sebagai pimpinan tetap masing-masing, Benhur George Watubun sebagai ketua dari unsur PDI Perjuangan, Wakil Ketua I Fauzan Rahawarin (Nasdem), Johan Johanis Lewerissa (Gerindra) Wakil Ketua II dan Wakil Ketua III Abdullah Asis Sangkala (PKS).

“Prinsipnya kita terus melakukan persiapan untuk pelantikan nanti,” jelas Samal.(S-20)