AMBON, Siwalimanews – Panglima TNI melakukan rotasi jabatan besar besaran di Kodam XVI Pattimura. Setidaknya ada 9 posisi stra­tegis yang bergeser. Posisi tersebut yakni

Brigjen TNI Muhammad Ali, sebagai Irdam XVI/Pattimura, Kolonel CZI Den­den Sumarlin sebagai Aslog Kasdam XVI/Pattimura, Ko­lo­nel Kav Suteja, sebagai Aster Kasdam XVI/Patti­mura, Kolonel CKM Dr. I Gusti Nyoman Aryana sebagai Kakesdam XVI/Pattimura, Kolonel Kav Ezi Zaini sebagai Kababinmin­vet­caddam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Wagino sebagai Irutum Itdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Bayu Jagat sebagai Kasiops Kasrem 151/Binaiya, Letkol Kav Ilham Faisal Siregar sebagai Kasi­intel Kasrem 152/Baabullah dan Kapten Kav Randi Budi­wanto, sebagai Ps. Danden­kav-5/BLC.

Pergeseran sejumlah jabatan strategis tersebut ditandai dengan upacara serah terima jabatan, yang dipimpin langsung Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafrial, bertempat di Lobby Makodam Pattimura, Selasa (27/2).

Pangdam dalam sambutannya memberikan apresiasi atas dedikasi dan pelaksanaan tugas yang baik dari beberapa pejabat lama yakni, Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kolonel Inf Dadang Ismail Mar­-zuki, Kolonel Inf Hasandi Lubis, Kolonel Ckm Dr. Bayu dewanto, Kolonel Kav Tri Sugiarto, Kolonel Inf Frandi Siboro, Kolonel Inf Heri Sumitro dan Mayor Kav Arkom Fajri Romadon.

Selain itu, Pangdam juga menyambut pejabat baru yang mengisi posisi penting di Kodam XVI/Pattimura.

Baca Juga: Walikota: Sampah Plastik Kian Mengancam

Pangdam menekankan kepada para pejabat yang baru, untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas, inovasi, solidaritas serta kepemimpinan yang efektif dalam mengatasi setiap permasalahan.

“Tanamkan prinsip bekerja dengan hati, lakukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas”, tegas Pangdam.

Diakhir sambutannya, Pangdam berpesan kepada seluruh prajurit dan keluarganya, untuk menjalani tugas dengan baik, mematuhi aturan, dan tidak melanggar hukum.

Usai memberikan sambutan, Pangdam didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Shinta Syafrial, memberikan cinderamata kepada pejabat lama yang akan meninggalkan Kodam XVI/Pattimura. (S-10)