AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse buka puasa bersama dengan warga di kawasan Diponegoro, Keluarahan Urimessing, Kamis (4/4).

Buka bersama ini merupakan hasil kolaborasi antara AMGPM Ranting X Cabang Silo dan Remaja Masjid Al Huda Diponegoro yang dirajut  dalam suasana kebersamaan.

Kedatangan orang nomor dua di Kota Ambon itu, berlangsung meriah ketika memasuki area kampong lantaran disambut oleh tarian hadrat dan  terompet mengiringi Ririmasse saat masuk ke pelataran masjid.

Sebelum acara buka puasa dimulai, Ririmasse mengaku bukan orang baru di kampung Diponegoro. Pasalnya kampung tersebut sudah dianggap seperti kampungnya sendiri.

“Masa kecil saya terkadang dihabiskan disini. Saya sekolah di SD Kristen Urimessing. Teman-teman sekolah saya banyak di sini,” ucap Ririmasse disambut tepuk tangan yang meriah warga kampung Diponegoro.

Baca Juga: Dua Kelompok Pemuda di Kudamati Bentrok

Pada kesempatan itu, Ririmasse minta kepada warga  Diponegoro untuk tetap menjaga tali silaturahmi dengan warga Mangga Dua maupun Batu Meja.

Menurutnya, hidup dalam tali persaudaraan itu sudah terjalin sejak dulu, sebab  Ambon sebagai kota toleran yang tinggi sudah terkenal sejak dulu.

“Saya berharap mari katong tetap jaga kebersamaan dan saling hormat menghormati satu sama lain sehingga hidup ini nampak indah,” pinta Ririmasse.

Ketua Masjid Al Huda kampung Diponegoro Ali Rahman Ohorella mengapresiasi buka puasa bersama antara Sekot Ambon, Remaja Masjid Al Huda dan AMGPM Ranting X Silo.

“Kami beri apresiasi dan kebanggaan kepada warga kampung Diponegoro terutama remaja masjid menggelar buka puasa bersama,” ucap Ohorella.

Ia mengaku, kehidupan warga di kampung Diponegoro dengan basudara Nasrani, khususnya Mangga Dua dan Batu Meja terjalin sangat erat.

“Dimomentum puasa ini juga memberikan kesan yang sangat baik, dimana AMGPM Ranting X Silo mampu menjalin silaturahmi dan persaudaraan dengan baik,” tandasnya. (S-25)