AMBON, Siwalimanews – Kodam XVI Pattimura kembali melakukan penyegaran terhadap sejumlah posisi penting. Hal itu ditunjukan dengan dirotasinya sejumlah pejabat dalam upacara serah terima jabatan, yang dipimpin Pangdam Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan di Lobby Makodam, Selasa (14/12).

Mereka yang dirotasi masing masing, Dandenmadam Kolonel Inf Rudi Namsyah digantikan oleh Letkol Kav Hermawan Weharima. Selanjutnya jabatan Kazidam dari Kolonel Czi Ubaidillah diserahkan kepada Kolonel Czi Deden Sumarlin, kemudian jabatan Kapuskodalopsdam yang saat ini dijabat Letkol Inf Ishak Lampulemba diserahkan kepada Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh, Lampulemba sendiri dipersiapkan untuk proses pensiun.

Sementara pada jabatan Kasetumdam yang semula dijabat Letkol Inf Binahar Hutapea kini diganti oleh Letkol Kav Denny Boy Parengkuan.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat yang telah berakhir masa  tugasnya di Kodam XVI Pattimura dan ucapan selamat kepada para pejabat baru atas kepercayaan mengemban tugas serta tanggung jawab yang baru,” ucap Pangdam dalam arahannya dalam upacara sertijab itu.

Dikatakan, estafet kepemimpinan ini merupakan kesempatan untuk membawa dan mengantarkan satuan yang dipimpin untuk menuju ke arah yang lebih baik, lebih maju dan senantiasa memberikan karya terbaik bagi kemajuan Kodam XVI Pattimura.

Baca Juga: Wattimury Minta Pemudik Waspadai Kondisi Cuaca

Sertijab tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Kodam Pattimura, diantaranya Kasdam Brigjen Samuel Petrus Hehakaya, Irdam Brigjen TNI Dwi Darmadi, Danrem 151 Binaiya Brigjen Arnold AP Ritiauw serta para asisten, pamen ahli Pangdam, kabalak, Ketua Persit KCK Daerah XVI Pattimura beserta pengurus. (S-45)