AMBON, Siwalimanews – Vaksinasi tahap kedua, tadi pagi (29/1) dilaksanakan di RSUP J Leimena, Wailela, Ambon. Umumnya mereka yang menerima vaksin tahap dua, sudah lebih dahulu divaksin tahap pertama pada Jumat (15/1) lalu.

Gubernur Maluku Murad Ismail, Pangdam XVI Pattimura serta Forkopimda Maluku, tercatat sebagai penerima vaksin tahap kedua.

Sekda Maluku, Kasrul Selang mengatakan, jumlah mereka yang terdaftar untuk ikut vaksin tahap kedua seluruhnya berjumlah 24 orang, termasuk tokoh agama. Namun tambahnya, hanya 21 orang yang hadir, karena 3 lainnya berhalangan dengan alasan.

Dari 21 orang yang terdaftar menerima vaksin tahap kedua, satu diantaranya dinyatakan terpapar. Adapun identitas penerima vaksin yang terpapar itu masih disembunyikan oleh pihak Satgas Covid-19 Maluku, dengan alasan yang tidak jelas.

Sumber Siwalimanews di RS Leimena mengatakan, satu orang yang dinyatakan positif covid itu adalah tokoh agama. Kendati begitu, sumber itu enggan membuka siapa tokoh agama dimaksud.

Baca Juga: Ambon Terancam Zona Merah

Kasrul membenarkan satu tokoh agama dinyatakan positif covid, pasca divaksin tahap kedua. “Benar dia pejabat publik, identitasnya masih kita rahasiakan. Sekarang sudah diisolasi di RSUP Leimena,” tandas dia.

Walau demikian, Kasrul tidak memberikan alasan jelas, mengapa tak mau membeberkan nama tokoh agama itu ke publik. (S-39)