AMBON, Siwalimanews – Lagi satu pasien positif Covid-19 berinisial NP (53) berjenis kelamin perempuan meninggal dunia di RSUD dr M Haulussy pukul 12.40 WIT, Rabu (5/8).

Informasi yang berhasil dihimpun Siwalimanews di RSUD dr M Haulussy menyebutkan, warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ini masuk rumah sakit pada Minggu (2/8) dengan keluhan sesak nafas dan batuk.

Lantaran penyakit bawaannya menjurus ke covid-19, maka langsung dilakukan penanganan sesuai protab covid. Kemudian pasien diambil swab oleh tim dokter. Hasil swabnya positif covid-19 sehingga pasien tersebut mendapat penanganan sesuai protab covid oleh tim dokter di ruang ICU isolasi RSUD dr M Haulussy.

“Namun setelah menjalani perawatan selama tiga hari tepatnya pada Rabu (5/8)  pasien tersebut menghembuskan nafasnya yang terakhir di ruang isolasi dr M Haulussy,” ujar sumber tersebut yang enggan mempublikasikan namanya.

Dikatakan, setelah pasien meninggal, tim doker kemudian berkoordinasi sekaligus menjelaskan, hasil swab kepada keluarga, dan kelurgapun menerimannya, sehingga pemulasaran jenazah dilakukan sesuai protap Covid-19 begitupun proses pemakamannya.

Usai dilakukan pemulasaran jenazah, sekitar pukul 17.40 WIT, jenazah dibawa ke TPU khusus Covid di Desa Hunuth dengan menggunakan mobil jenazah milik RSUD dr M Haulussy dengan mendapat pengawalan dari personil Sabhara Polresta Pulau Ambon.

Sementara itu sumber terpercaya Siwalimanews di lokasi pemakaman menyebutkan, jenazah pasien NL ini tiba di kompleks pemakaman TPU khusus Hunuth sekitar pukul 18.00 WIT, saat tiba langsung dilakukan proses pemakaman.

“Jenazah tiba itu sekitar pukul 18.05 WIT dan langsung kita lakukan proses pemakamannya sampai dengan berakhir pada pukul 18.30 WIT. Proses pemakamannya juga didampingi keluarga almarhum dan semuanya berjalan lancar,” ungkapnya. (S-39)