TIAKUR, Siwalimanews – Satuan Lalu Lintas Polres Maluku Barat Daya menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-69 Polantas yang akan berlangsung pada 22 September nanti.

Sejumlah kegiatan yang dilakukan seperti bantuan sosial, bakti religi dan sosialisasi di tingkat sekolah dari SD-SMA dengan menjadi pembina upacara di sekolah.

“Kegiatan sudah dilakukan sejak 1 September dan akan berakhir pada 30 September,” terang Kasat Lantas Polres MBD Iptu Petra Tuasuun kepada wartawan, di Mapolres MBD, Rabu (18/9).

Ia menjelaskan untuk bulan bakti itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait, misalnya Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.

“Kita bersama Dishub tertibkan kembali rambu-rambu lalu lintas, jalan rusak dan serba cross,” ujarnya.

Baca Juga: Inspektorat SBB Perkuat Tata Kelola Keuangan

Sedangkan dengan Dinas Kesehatan untuk pemeriksaan kesehatan kepada tukang ojek dan sopir angkot, serta bersama Dispenda untuk tertibkan pajak kendaraan.

Selain itu ada pemberian sembako kepada masyarakat yang ada di kota tiakur dalam proses bakti sosial.

“Kita memberikan bantuan sembako kepada tukang sapu jalan, tukang parkir, tukang ojek, buruh pelabuhan dan penyan­dang disabilitas. Sedangkan un­-tuk Bakti religi dimana mem­ber­sihkan tempat-tempat ibadah, seperti gereja dan masjid serta anjangsana dimana mengun­jungi warakawuri dari mantan Pers Satlantas,” tutupnya. (S-28)