AMBON, Siwalimanews – Personel Direktorat Samapta yang tergabung dalam Tim Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Salawaku Polda Maluku, melakukan pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Maluku, Senin (23/10).

Operasi pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, salah satunya gangguan kamtibmas. Selain melaksanakan pengamanan dan penjagaan kantor, tim juga melaksanakan pemantauan dan pengawasan di sekitar lokasi.

“Untuk hari ini situasi keamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Maluku terpantau aman terkendali,” ucap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roam Ohoirat kepada wartawan di Mapolda Maluku, Senin (23/10).

Selain melakukan pengamanan kata Ohoirat, tim juga berkoordinasi dengan para pegawai, baik di KPU maupun Bawaslu Maluku. Para pegawai diharapkan dapat segera menghubungi aparat kepolisian terdekat, apabila terjadi pencurian atau gangguan kamtibmas.

“Selain KPU dan Bawaslu, tim satgas ini juga melakukan patroli pengamanan di DPRD Maluku, dan Kantor Partai Hanura dimana situasi kamtibmas terpantau aman terkendali,” ujar Ohoirat.(S-10)

Baca Juga: Komunitas YAI Gelar LGJI, Walikota: Ini Refleksi Nyata Pemuda