AMBON, Siwalimanews – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona serta meningkatkan upaya pencegahan penularannya, maka tim Satuan Tugas Aman Nusa ll Covid-19 Polda Maluku terus gencar melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan kali ini, 10 personel KBR yang tergabung dalam satgas dibawah pimpin Ipda A Manullang fokus pada kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Senin (28/9).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, hari ini tim Satgas Aman Nusa kembali menyemprotkan disinfektan pada kawasan Pelabuhan Yos Sudarso dan sekitarnya,

“Lokasi ini dipilih, karena pelabuhan merupakan salah satu titik keramaian di Kota Ambon,” ungkap Dansat.

Sementara itu, Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang menambahkan, penyemprotan disinfektan difokuskan pada daerah pelabuhan dikerenakan tempat tersebut merupakan daerah rawan terjadinya penularan virus.

Baca Juga: Firli: KPK Dukung Penyelamatan Aset PLN

“Pelabuhan merupakan tempat keramaian, jadi sudah sewajarnya dilakukan penyemprotan di daerah tersebut,” ungkap Manullang.

Usai selesai membersihkan kawasan pelabuhan dengan disinfektan kata Manullang, personelnya juga menyemprotkan sejumlah pertokoan dan lapak PKL di Jalan AY Patty dan kwasan pertokoan di Amplaz maupun fasilitas umum lainnya di Kota Ambon.

Selain penyemprotan, para personel juga memberikan himbauan kepada para buruh pelabuhan agar tetap memakai masker saat beraktivitas, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer serta selalu menjaga jarak di tempat keramaian.

“Dengan dilaksanakannya penyemprotan cairan disinfektan ini, semoga dapat memutus mata rantai penyebaran corona sehingga masyarakat yang terinfeksi juga dapat berkurang. (S-45)