MENJELANG HUT Kabupaten Maluku Barat Daya ke-16 tanggal 21 Juli 2024 dan HUT Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2024, Peme­rintah Kabupaten Maluku Barat Daya mengadakan Turnamen Bola Voli Bupati CUP II Tahun 2024.

Pantauan Siwalima, turnamen Bola Voli Bupati CUP II Tahun 2024 ini dilaksanakan di Lapangan Bola Voli Tiakur, Selasa (9/7), diikuti oleh 11 kecamatan yang berada di Kabupaten MBD.

Hadir Bupati MBD Benjamin Thomas Noach, Penjabat Sementara Sekda MBD Daud Reimialy, Forko­pimda MBD, dan undangan lainnya. Hadir pula masyarakat Kota Tiakur dan sekitarnya untuk menyaksikan pembukaan Turnamen Bola Voli Bupati CUP II ini.

Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Bupati CUP II Tahun 2024,  J Lelatobur mengatakan, Turnamen Bola Voli Bupati CUP II ini dalam rangka memperingati HUT MBD dan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia serta meningkatkan semangat sportivitas dan persatuan masya­rakat. Selain itu, untuk mencari bibit-bibit atlit bola voli yang berpotensi untuk dibina lebih lanjut.

“Tujuan kegiatan ini untuk me­ningkatkan sportivitas, mendorong semangat sprotivitas di kalangan peserta dan masyarakat, mening­katkan kebersamaan dan persatuan di MBD, mengembangkan bakat potensial di bidang olahraga bola Voli, memeriahkan hari jadi HUT MBD dan hari HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,” akuinya.

Baca Juga: Sejumlah Desa di Bursel Minim Listrik, DPRD Bakal Panggil PLN

Sementara Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya, Benjamin Thomas Noach, dalam sambutanya saat membuka Turnamen Bola Voli Bupati CUP II ini,  mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas penyertaan Tuhan dan berkat, sehingga bisa berkum­pul disini dalam rangka pelaksanaan Turnamen Bola Voli dalam rangka Bupati CUP II.

“Jadi Tuhan sudah kasih kesem­patan, tahun lalu kita lakukan Bupati CUP I dan hari ini Bupati CUP II,” ucapnya.

Bupati meminta agar tidak boleh ada yang membuat keributan, karena kita melakukan ini semua untuk berlatih dan berkompetisi secara fer dan sportif.

“Saya minta para pemain, wasit, dan pelatih berlakulah sportif dan jujur. Kita butuh untuk mendapatkan bibit baru dari MBD,” ujarnya.

Yang pertama itu sportivitas, karena dengan terbiasa kita spor­tivitas dan bertanding secara sportif maka nanti di masyarakat kita juga hidup dengan sportif. Kedua ini dalam rangka HUT. “Kalau ulang tahun itu orang ber­sukaria, berpesta dan bersenang-senang bukan baku pukul atau baku marah. Kita ini datang disini berse­nang-senang ber­su­karia karena Tuhan memberikan kesempatan bagi kita untuk tambah 1 tahun usia Kabupaten MBD dan tambah 1 tahun usia kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Bupati juga mengharapkan agar kita semua menjaga dan mawas diri, karena keamanan itu bukan saja merupakan tanggungjawab TNI-Polri namun juga merupakan tang­gungjawab kita semua. (S-28)