AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79, maka Pemerintah Kota Ambon menggelar kerja bakti massal, Rabu (14/8).

Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon Ronald H Lekransy mengaku, kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan tersebut, sesuai dengan surat pemberitahuan yang telah disampaikan kepada setiap pimpinan OPD, camat, kades/raja dan lurah.

“Kerja bakti ini guna menyambut HUT Proklamasi RI 17 Agustus dan HUT Kota Ambon pada 7 September mendatang,” jelas Lekransy.

Pelaksanaan kerja bakti ini juga kata Lekransy, merupakan implementasi dari salah satu kebijakan dari tujuh kebijakan prioritas yang diusung Pj Walikota Dominggus Kaya pada poin ketiga yakni, penanganan dan pengolahan sampah serta menjaga kebersihan dan keindahan kota.

Disamping merupakan kebijakan priorotas, kegiatan ini juga menindaklanjuti arahan dari Pj walikota dalam apel pagi sebelumnya yang mana dalam arahannya menghimbau untuk pelaksanaan kerja bakti juga pembuatan gapura untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI, sekaligus menyongsong HUT Kota Ambon ke-449 pada bulan September nanti.

Baca Juga: PLN Lakukan Mitigasi Perubahan Iklim

Sementara terkait dengan lokasi kerja bakti, itu juga telah diatur oleh masing-masing OPD, misalnya untuk Dinas Kominfo berlokasi di pertigaan Jalan Yan Paays, hingga kantor Pengadilan Negeri Ambon.

“Demikian juga OPD lainnya telah diatur untuk lokasi kerja bakti, sedangkan  untuk kecamatan, desa/negeri dan kelurahan disesuaikan dengan lokasi masing – masing. Kerja bakti ini akan diawali dengan apel bersama pada pukul 6.30 WIT di halaman parkir Balai Kota,” ungkap Lekransy.(S-29)