TIAKUR, Siwalimanews – Menyambut HUT Polisi Lalu lintas ke-69 tahun ini, maka Satuan Lalu lintas Polres Maluku Barat Daya bakal menggelar berbagai kegiatan.

Kasat Lantas Polres Maluku Barat Daya Iptu Petra Tuasuun kepada wartawan di Mapolres, Rabu (18/9) mengaku, berbagai kegiatan tersebut telah dimulai sejak 1 hingga 30 September nanti. Sejumlah kegiatan tersebut dirangka dalam bulan bhakti berupa, penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako, bhakti realigi dan sosialisasi di tingkat sekolah mulai dari jenjang SD-SMA dengan menjadi pembina upacara di sekolah.

“Kegiatan bulan bhakti itu, kita koordinasi dengan stakeholder terkait, misalnya Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan. Dimana kita bersama Dishub tertibkan kembali rambu-rambu lalu lintas, jalan yang rusak dan serba cross,” beber Iptu Petra.

Sementara dengan Dinas Kesehatan kata Iptu Petra, akan digelar pemeriksaan kesehatan kepada tukang ojek dan para pengemudi angkot, serta bersama Dispenda untuk menertibkan pajak kendaraan.

“Selain itu pemberian bantuan sosial kepada tukang sapu jalan, tukang parkir, tukang ojek, buruh pelabuhan dan penyandang disabilitas. Sedangkan untuk bhakti religi, dimana membersihkan tempat-tempat ibadah, seperti gereja dan masjid serta anjangsana, dimana pihaknya akan mengunjungi para warakauri dari mantan personel Satlantas,” beber Iptu Petra.(S-28)

Baca Juga: Ribuan Ekor Kerapu Siap Diekspor ke Hongkong