BULA, Siwalimanews – Dalam rangka memperingati Hari Pajak Nasional, Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpa­jakan (KP2KP) Bula menggelar acara  lomba mewarnai bagi anak berusia 4-8 tahun di akhir liburan sekolah.

Kegiatan juga diIkuti oleh para siswa di jenjang Taman Kanak-kanak dan siswa Sekolah Dasar yang ada di Kota Bula sebanyak 60 sampai 70 siswa.

Kepala KP2KP Bula Tomi War­dana dalam rilis yang diterima Si­walima, Sabtu (13/7) mengaku digelarnya lomba ini dalam rangka  menyambut Hari Pajak Nasional yang jatuh pada 14 Juli.

“Pentingnya pemahaman tentang pajak sejak dini untuk anak-anak adalah merupakan aset masa depan negara melalui lomba mewarnai ini. Kami ingin mengajarkan mereka tentang pentingnya pajak dan ba­gaimana pajak berkontribusi pada pembangunan,” ungkap Wardana.

Wardana mengaku, acara lomba mewarnai tidak hanya menjadi ajang kreativitas bagi anak-anak, tetapi juga diselingi dengan pengenalan konsep pajak melalui gambar yang diwarnai.

Baca Juga: Proyek Triliun Makan Korban, Dewan Minta Bendungan Waeapo Diaudit

“Jadi anak-anak diajak untuk me­mahami peran pajak dalam mem­biayai berbagai program pemerin­tah, seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur,” ujarnya.

Ibu Ani salah orang tua siswa mengatakan ia senang anak-anak bisa belajar tentang pajak dengan cara yang menyenangkan.  “Semoga mereka tumbuh menjadi warga negara yang bertanggungja­wab dalam membayar pajak,” ucapnya.

Untuk diketahui, secara yang dilaksanakan ini juga merupakan puncak perayaan Hari Pajak Nasional yang diselenggarakan secara serentak di Papua dan Maluku. (S-27)