PEJABAT sementara Bupati Seram Bagian Timur Djalaludin Salampessy menegaskan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga netralitas menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung 27 November mendatang.

“Tugas utama saya sebagai Penjabat Sementara Bupati untuk mensukseskan Pemilihan Kepada Daerah, pada 27 November mendatang. Ini merupakan komponen untuk penyatuan  segenap stakeholder terkait, sehingga saya tegaskan agar ASN harus netral,” tandas Salampessy, kepada wartawan, usai menghadiri pelantikan anggota DPRD SBT, di Kantor DPRD SBT, Kamis (26/9).

Ia juga meminta agar kolaborasi antara KPU dan Bawaslu bersama jajarannya hingga ke tingkat desa dapat terus terjaga demi suksesnya Pilkada nantinya,” katanya.

Salampessy mengaku, ini merupakan salah satu langkah awal yang nanti kita dorong adalah pengaktifan sistem keamanan lingkungan (siskamling), dimana pemerintah desa harus mampu untuk mendorong segenap anggota masyarakat desa untuk menjaga keamanan lingkungan.

“Kami berharap proses pilkada bisa berjalan baik dan terhindar dari upaya-upaya orang-orang tertentu, dengan maksud-maksud tertentu untuk bergerak dan memberikan dukungan negatif terhadap keberlangsungan dari pilkada itu sendiri. Netralitas ASN itu wajib sebelum kami datang ke sini, dan kita akan mulai Jumat (27/9), sudah apel terhadap netralitasnya ASN yang dihadiri oleh seluruh komponen-komponen pemerintah daerah,” tandasnya.

Baca Juga: DPRD Desak Pemprov Percepat Realisasi APBD Perubahan

Dia mengaku, pihaknya sudah merencanakan untuk adanya apel perdana dengan seluruh ASN dan dilanjutkan dengan olahraga bersama sebagai bentuk sosialisasi kehadirannya sebagai penjabat sementara guna membangun negeri dan mensukseskan program- program pemerintah diantaranya pemilihan kepala daerah yang nanti berlangsung tanggal 27 November nanti.(S-27)