BULA, Siwalimanews –  Pjs Bupati Seram Bagian Timur Djalaludin Salampessy memimpin apel sekaligus deklrasi netralitas ASN di Lingkup pemkab SBT yang dipusatka di Halaman kantor Bupati, Kamis. (3/10).

Salampessy pada kesempatan itu mengatakan, 27 November nanti akan masuk dalam proses pilkda serentak. Dalam kondisi ini, semua komponen ASN diwajibkan untuk memposisikan diri netral, dan setiap ASN harus mampu untuk bisa berkontribusi menggerakkan seluruh kemampuan daerah dalam i mendukung pilkada

“Kalau kita mendukung pilkada, maka kita harus berada pada posisi sebagai wasit, tidak berimbang kanan dan tidak kiri. Tetapi kita berada pada imbang yang netral yang kemudian akan memberikan support kepada semua pihak, memberikan support kepada semua calon, memberikan support untuk panitia-panitia penyelenggara dan memberikan support kepada masyarakat,” ungkap Salampessy.

Untuk itu kata Salampessy, di apel hari ini ia kembali mengingatkan semua ASN,  terutama para pimpinan OPD untuk bisa partisipasi mendorong seluruh stafnya sesuai dengan tugas keberadaan dan kewenangannya guna mensukseskan pilkada tahun ini.

“Hari ini harus kita berkomitmen, kita harus menyatakan sikap netral, bahwa kita adalah ASN,  kita adalah wasit yang akan mensukseskan pilkada. Siapapun yang akan terpilih dialah yang terbaik dan memimpin kita. Baik ditingkat provinsi maupun ditingkat kabupaten,” tandasnya.

Baca Juga: Wakapolda Harap Kesaktian Pancasila Jadi Momen Pemersatu di Pilkada 024

Lebih lanjut, mantan Pj Bupati Buru ini juga mengungkapkan ASN tentunya memiliki hak untuk memilih, sehingga pihaknya juga menghimbau untuk menyimak setiap penyelenggaraan, baik itu kampanye maupun visi- misi setiap calon kepala daerah yang ikut dalam kontestasi.

“Dalam kondisi itu, maka simaklah setiap penyelenggara baik kampanye maupun visi misi dari setiap calon kepala daerah dengan baik,” tegas Salampessy.(S-27)