MASOHI, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan membagi ribuan bendera merah putih bagi masyarakat di Kota Masohi dan sekitarnya, Jumat (12/8).

Ketua DPC PDIP Malteng Zeth Latukarlutu menjelaskan, pembagian bendera merah putih ke masyarakat yang dilakukan ini, merupakan bentuk pelaksanaan instruksi partai untuk mendukung gerakan pembagian 10 juta benderah merah putih yang digagas pemerintah dan dilakukan secara  nasional.

“Ini adalah bentuk dari pelaksanaan instruksi partai untuk mendukung kegiatan pemerintahan, yakni  gerakan pembagian 10 juta bendera sebagai bentuk dari upaya menggelorakan serta menggugah rasa cinta tanah air, serta meningkatkan semangat nasionalisme,” tandasnya.

Menurutnya, gerakan ini dilaksanakan dengan pemikiran bahwa, bagi negara Indonesia, bendera merah putih adalah bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan simbol dan identitas negara yang membedakannya dengan negara lainnya di dunia, yang suci dan sakral, sebagai alat pemersatu bangsa serta makna lain yang disematkan kepada bendera merah putih.

“Oleh karena itu, di bulan kemerdekaan ini mulai dari tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2022 dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI, harus kita pastikan bendera merah putih berkibar dengan tegak di seluruh wilayah NKRI, termasuk di Kabupaten Malteng dan di wilayah Kota Masohi khususnya,” ucapnya.

Baca Juga: Mitan Langkah, Komisi II akan Panggil Pertamina

Ribuan bendera merah putih yang dibagikan ini kata dia, diperoleh secara gotong royong dari semua elemen partai, mulai dari DPC, fraksi di DPRD, hingga seluruh unsur partai besutan Megawati Soekarnoputri di seluruh wilayah Malteng. (S-17)