WAKIL Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut menghimbau agar di bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah, keamanan dan stok sembilan bahan pokok (sembako) terjaga, sehingga umat Muslim didaerah ini menjalankan kegiatan keagamaan berjalan aman dan lancar.

“Berkaitan dengan pelaksanaan ibadah puasa dan memasuki Lebaran yang dijalankan basudara umat Muslim, pertama itu aspek keamanan terutama bagi TNI dan Polri untuk memastikan seluruh ibadah puasa yang dijalankan basudara Muslim, berlangsung aman dan damai, sehingga memasuki lebaran penuh dengan suka cita,” ungkap, kepada wartawan, Jumat (1/4).

Politisi Partai Gerindra dari daerah pemilihan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) itu juga mengingatkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, agar mengantisipasi harga Sembako di Maluku, agar terjaga dan terkendali.

“Kita berharap ada pengontrolan stok dan harga agar tidak terjadi kelangkaan jelang Ramadhan dan Idul Fitri,” pinta Koordinator Komisi I DPRD Provinsi Maluku itu.

Sairdekut juga meminta Pemerintah Provinsi Maluku, melalui instansi terkait agar koordinasi dengan Pemda kabupaten dan kota, untuk memastikan tidak terjadi kelangkaan sembako.
”Jadi posisi yang sama juga agar tidak terjadi kelangkaan sembako dan pangan di 11 kabupaten dan kota menjelang Ramadhan dan Idul Fitri,” tandasnya. (S-20)

Baca Juga: Balai POM Intensifikasi Pengawasan Takjil