AMBON, Siwalimanews – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon Brigjen (Mar) Said Latuconsina, resmi mendaftar di PDI Perjuangan Maluku.

Pantauan Siwalimanews, Latuconsina tiba di Sekretariat PDIPdi kawasan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (29/4), sekitar pukul 18.00 WIT. Kadatangannya diantar puluhan tim dan pendukung dengan iring-iringan pemain musik totobuang.

Usai menyerahkan berkas pendaftarannya, Latuconsina kepada wartawan mengatakan, hari ini dirinya mengembalikan formulir pendaftaran sekaligus dengan resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Maluku yang akan bertarung dalam Pilkada Maluku, November 2024 mendatang.

Dengan keseriusannya itu, dirinya berharap mendapat dukungan dari PDI Perjuangan.

“Tentunya harapan kami bahwa kehadiran kami disini merupakan bentuk keseriusan. Kami tidak main-main, kami siap untuk bertarung dalam Pilgub November 2024 mendatang,” harapnya.

Baca Juga: Empat Balon Walikota Resmi Daftar di Demokrat

Selaku anak daerah, Ia juga berharap PDI Perjuangan  memberikan kesempatan baginya untuk membangun daerah ini.

“Saya siap berkorban dengan segala bentuk yang ada pada saya, dan mari kita bersama-sama melihat pemimpin Maluku yang punya tanggung jawab untuk memajukan daerah ini,” ujarnya.

Pasalnya kata Latuconsina, jika salah dalam memilih pemimpin, maka hanya akan ada kemundurun bagi daerah ini dan itu akan menrugikan masyarakat sendiri. Ia juga berjanji akan mengikuti semua mekanisme yang ada hingga pada waktunya keputusan akan ditentukan.

Ditanya apakah dirinya bersedia jika pada akhirnya keputusan dirinya sebagai bakal Calon Wakil Gubernur, Latuconsina masih tetap berpegang pada komitmen sebagai bakal calon Gubernur Maluku.

“Jangan wakillah, kita tetap pada posisi sebagai gubernur,” cetusnya. (S-25)