SELETINA J. Lea. Letlora, 1st Runner Up Putri Pariwisata Maluku 2023 tiba di Kabupaten Maluku Barat Daya setelah mengikuti ajang bergengsi Pemilihan Putri Pariwisata Tingkat Provinsi Maluku pada pekan lalu di The Natsepa Resort and Conference, Ambon, Maluku, Jumat (4/7).

Ketua Bidang I TP-PKK Kabu­paten MBD, Ibu. Elen Kilikily mengatakan, perwakilan MBD dalam Pemilihan Putri Pariwisata Maluku 2023, Selestina J. Lea. Letlora hari ini tiba di Tiakur MBD didampingi Kepala Dinas Pariwisata MBD, Corneles. Knyartutu, memiliki tugas dan tanggung jawab membantu Pemda untuk mempromosikan pariwisata Maluku Barat Daya dan penanganan stunting.

“Menjadi 1st Runner Up Putri Pariwisata, Jen sapaan akrabnya saat ini memiliki tanggung jawab untuk membantu pemerintah Ma­luku maupun MBD untuk menso­sialisasikan penanganan stunting hingga mempromosikan objek wisata yang ada di MBD,” ung­kapnya.

Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Agustinus L. Kilikily,  menyambut 1st Runner Up Putri Pariwisata Maluku tahun 2023, di Kediaman Wakil Bupati MBD, mengatakan prestasi yang ditorehkan di ajang Pemilihan Putri Pariwisata Maluku 2023 perlu disyukuri karena telah melewati serangkaian tahapan yang cukup panjang dan berhasil mendapatkan hasil yang luar biasa..

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih penyelenggara lebih awal Dinas Pariwisata Kabupaten MBD, dimana lewat sebuah proses yang sangat maksimal dan tahapan yang panjang melakukan seleksi pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten MBD, dan Jen terpilih untuk mewakili MBD dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata Maluku tahun 2023. Sewaktu pelaksanaan kegiatan pemilihan di Ambon, kami memberikan respon serta dukungan yang sangat besar dengan melakukan nonton bareng di tempat ini bersama Forkopimda, Pimpinan OPD, ASN dan masya­rakat, demi mendukung anak Jen” ucap wakil bupati

Ditambahkan Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya  kepada Putri Pariwisata asal Maluku Barat Daya yang memperoleh dua gelar dan dapat dijadikan motivasi bagi generasi berikutnya untuk juga dapat berkompetisi dan berpres­tasi.

“Kiranya ini merupakan sebuah moment yang diharapkan untuk adik-adik di Kabupaten MBD bisa terus berkompetisi dalam agenda pada tahun berikutnya,” harap wakil bupati

Sementara itu, 1st Runner Up Putri Pariwisata Maluku Tahun 2023, Jen, mengungkapkan rasa haru atas berkat Tuhan Yesus Kristus dan bangga  atas semua yang sudah diperoleh hingga saat ini.

“Terima kasih saya yang tak terhingga bagi bapak Bupati, bapak Wakil Bupati, yang sudah mem­berikan kesempatan kepada saya dan anak daerah lainnya untuk ikut serta dalam ajang pencarian bakat Putri Pariwisata MBD melalui Dinas Paraiwisata Kabupaten MBD. Bahkan dukungan moril maupun materil sampai saya bisa berada pada titik ini. Terima kasih buat bapak-bapak Forkopimda, Pimpinan OPD, dan seluruh masayarakat MBD yang selalu menopang dan memberi support yang luar biasa” ucap Jen

Ucapan terima kasih yang tulus juga disampaikan kepada Ketua TP-PKK Kabupaten MBD, Ibu Rely. Noach yang langsung turut serta menghadiri pemilihan Putri Pari­wisata Tingkat Provinsi Maluku di Ambon, serta Ketua Bidang I TP-PKK Kabupaten MBD, Ibu. Elen. Kilikily.

“Mohon ijin, terima kasih mama Rely, terima kasih mama Yo. Kalau bukan mama Rely yang dampingi Jen kemarin, Jen tidak bisa berada pada tahap ini. Sekali lagi, danke banyak-banyak mama Rely dan mama Yo. Jen pung doa vor Tete Manis seng akan pernah putus vor mama berdua. Danke su bawa beta di anak tangga ini,” ujar Jen

Jen menuturkan, akan siap dan berjalan bersama dengan Peme­rintah Daerah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab terutama mengedukasi masyakarat dibidang kesehatan dan pariwisata.

Tiba di Bandara Udara Jos Orno Imsula, Jen di jemput dan disambut hangat oleh Ketua Bidang I TP-PKK Kabupaten MBD, Ibu. Elen Kilikily, Sekretaris Dinas Pariwisata, Rufina Melsasail, orang tua, Joan Lak­burlawal/Letlora bersama kedua adik Jen, staf Dinas Pariwisata Ka­bu­paten MBD serta diterima langsung Wakil Bupati MBD, Agustinus L. Kilikily, bersama Forkopimda di Kediaman Wakil Bupati. (Mg-2)