AMBON, Siwalimanews – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku memastikan, ruas jalan Hitu-Kaitetu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah segera dikerjakan.

Sekretaris Dinas PUPR Maluku Rivai Notanubun kepada wartawan di Ambon, Senin (25/3) menjelaskan, ruas jalan Hitu menuju Kaitetu dengan panjang 4 kilometer saat ini telah selesai dilakukan proses tender.

Menurutnya, jika tidak ada halangan, maka dipastikan dalam waktu dekat ini ruas jalan Hitu menuju Kaitetu sudah dapat dikerjakan oleh kontraktor.

“Proses tender sudah selesai dan sesuai jadwal itu kan Minggu ini telah dilakukan penandatanganan kontrak pekerjaan ruas jalan itu,” ucap Notanubun.

Terkait dengan anggarannya, Notanubun menjelaskan, jika Pemprov Maluku melalui Dinas PUPR telah menganggarkan Rp12 miliar yang bersumber dari DAK fisik untuk menangani ruas jalan dimaksud.

Baca Juga: Akibat Arus Pendek, 3 Ruko di Masohi Terbakar

Dengan adanya pekerjaan ruas jalan Hitu-Kaitetu, Notanubun memastikan, keluhan masyarakat terhadap akses jalan khususnya di pesisir pantai Desa Wakal yang telah rusak parah akan segera diatasi.

“Kita juga tidak mau berlama-lama kalau kontrak sudah selesai, maka langsung dikerjakan oleh kontraktor agar masyarakat tidak lagi mengeluh terkait ruas jalan itu,” tutur Notanubun.(S-20)