AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse menyebut program jemput bola yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjadi bagian dari hadirnya negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tujuan dari jemput bola, adalah menunjukan bahwa negara hadir untuk melayani rakyatnya. Dengan kesibukan masyarakat mereka tidak pergi ke kantor (Disdukcapil), maka kami merasa perlu melaksanakan jemput bola,” kata Ririmasse di sela-Sela kegiatan jemput bola yang dilaksanakan di Kantor Negeri Batu Merah, Selasa (11/6).

Program yang diterapkan Pemkot Ambon ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan administrasi kependudukan dengan mengirim tim ke lapangan memberikan pelayanan.

Menurutnya, dalam memenuhi dokumen administrasi kependudukan maka Disdukcapil yang turun pada setiap lokasi melakukan pelayanan pencetakan yakni KTP, kartu keluarga dan akta kelahiran, kartu identitas anak dan dokumen adminduk lainnya.

Sementara itu, pelaksana tugas Kepala Disdukcapil Ambon, Hanny Tamtelahitu mengakui Negeri Batu Merah menjadi lokasi kedua pelaksanaan layanan jemput bola dokumen adminduk.

Baca Juga: Peserta Sesdilu Kemenlu Kunjungi Pemkot Ambon

“Sebab sebelumnya kegiatan yang sama telah dilaksanakan di Desa Hunuth-Durian Patah. Kegiatan ini akan dilanjutkan ke desa/negeri dan kelurahan yang tersebar di lima kecamatan di Kota Ambon,” jelasnya.(S-29)