AMBON, Siwalimanews – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon Agus Ririmasse dan Muhammad Novan Liem resmi mengantongi persetujuan parpol (B1 KWK) Partai Amanat Nasional.

Keduanya diusung PAN sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon pada pilkada serentak yang akan berlangsung 27 November nanti.

Penyerahan dokumen B1 KWK dilakukan Ketua DPW PAN Provinsi Maluku, Widya Pratiwi di Jakarta, Selasa (20/8) malam.

Ririmase kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (21/8) mengatakan, dokumen B1 KWK yang diterima merupakan bentuk kepercayaan DPP PAN kepada dirinya bersama calon wakil walikota untuk bertarung di pilwalkot nanti.

Kepercayaan tersebut menurut Ririmasse akan ditindaklanjuti dengan kerja-kerja pemenangan.

Baca Juga: Penjabat Gubernur Janji Maksimal Aset Daerah

“Tentu kami mengapresiasi dan terima kasih kepada DPP PAN yang telah mempercayakan rekomendasi kepada saya dan pak Novan. Tentu kita bekerja keras untuk memenangkan pilkada nanti,” ujar Ririmasse.

Ririmase menegaskan, dengan dukungan yang diberikan PAN, maka dirinya dan calon wakil telah memenuhi syarat dan siap mendaftarkan diri ke KPU sesuai jadwal yang ditetapkan.

“Sudah tiga partai yang memberikan rekomendasi, yakni Partai Demokrat dengan 3 kursi, Partai Hanura 2 kursi dan Partai PAN 2 kursi, artinya kita telah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU,” jelas Ririmasse.(S-20)