AMBON, Siwalimanews –  Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse akan bersaing melawan mantan Sekot Ambon Anthony Gustaf Latuheru untuk memperebutkan kursi ketua KONI Kota Ambon.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan J Solissa didampingi anggotanya Robby Siloy dalam keterangan persnya di Kantor KONI Kota Ambon, Rabu (15/6) menjelaskan, saat ini berkas dari Ririmase maupun Latuheru dinyatakan lolos verifikasi.

“Jadi rangkaian proses pendaftaran, pengembalian formulir, pemeriksaan formulir, validasi dan verifikasi, saat ini kedua calon tersebut dinyatakan lolos verifikasi,” ujarnya.

Solissa mengaku, sejak dibuka pendaftaran, dan diberikan waktu selama 12 hari hanya kedua calon tersebut yang mendaftarkan diri.

“Sejak awal dua calon saja. Mulai dari rangkaian pembukaan, itu dua orang saja yang mendaftar, sampai kita umumkan hasil verifikasi untuk penetapan dua calon itu,” tuturnya.

Baca Juga: Disnaker Antisipasi Penghapusan Tenaga Honorer

Menurutnya, kedua calon ini akan dipilih pada musyawarah Koni kota Ambon yang akan berlangsung pada 18 Juni nanti.

Informasi yang beredar di kalangan KONI Kota Ambon, bahwa Agus Ririmase beranikan diri maju sebagai calon ketua lantaran didukung oleh 11 pengurus cabor yakni, Forki, FPTI, Rugby Indonesia, Perpani, Pobsi, IMI, PJSI, Perbakin, Askot PSSI, ISSI dan Pertina. (Mg-1)